Sabtu, 14 Mei 2011

Extract Music dari Audio CD



Mungkin masih cukup banyak orang yang melakukan ripping CD meskipun penjualan CD sendiri sudah menurun. Aplikasi yang sering digunakan adalah Audigrabber. Audiograbber adalah software CD ripping untuk Windows yang memberikan fungsi yang dapat dibandingkan dengan aplikasi favorit lainnya seperti CDex atau BonkEnc. Aplikasi ini dapat digunakan untuk load audio CD secara mudah, mencari dengan seksama informasi pada Freedb sehingga informasi track audio dapat otomatis ditambahkan pada audio track dan melakukan rip musik CD tersebut ke komputer dalam format mp3.

Audiograbber support terhadap beberapa encoder mp3 termasuk Lame dan BladeEnc, keduanya sudah disediakan pada link yang terdapat dalam halaman download program apabila keduanya belum terinstall pada komputer pengguna.


Opsi yang dimiliki program ini cukup banyak. Anda bisa mengedit metode untuk mengakses CD-ROM, memberi nama path tempat hasil ekstaksi track audio dan direktori, enable automatic deletion of leading and trailing silence, normalisasi, merubah format output menjadi wav, merubah settingan kualitas, konfigurasi encoder mp3 eksternal dan mengedit tag langsung melalui interface.

Anda juga bisa memainkan track audio langsung melalui Audiograbber yang dapat sedikit membantu untuk menyesuaikan atau menyetel hasil keluaran mp3 atau file wav.

Audiograbber dapat didownload langsung dari website pengembangnya. Aplikasi ini kompatibel terhadap hampir semua sistem operasi Windows termasuk Windows 7 dan edisi 64-bit.http://www.audiograbber.org/download.html

Related Post :



0 comments:

R