Sabtu, 14 Mei 2011

Repair Corrupt Word File



Apakah Anda pernah membuka file dokumen Word namun mendapati file tersebut error? Pada postingan ini akan diberikan beberapa metode untuk memperbaiki Dokumen Word.

Bagaimana memperbaiki dokumen Word?
Ada satu opsi untuk memperbaiki dokumen Word dan ini adalah cara termudah untuk memperbaiki documen Word (baik .doc ataupun .docx). Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
- Buka Word 2007 atau versi MS Word sebelumnya, tergantung tipe dokumen Word yang ingin Anda perbaiki.
- Pada Word 2007, klik ikon Office pada bagian pojok kiri atas dan pilih Open. Pada versi sebelumnya, pilih File >> Open.
- Arahkan ke folder dimana dokumen yang rusak akan diperbaiki dan pilih Open and Repair.


Ya begitulah caranya! MS Word akan memperbaiki dokumen yang rusak tadi dan membukanya untuk Anda. Jika fitur repair built-in ini tidak bisa juga memperbaikinya, Anda bisa mencoba sebuah freeware Repair My Word.

Memperbaiki dokumen Word dengan Repair My Word
http://www.repairmyword.com/
Repair My Word adalah sebuah software gratis yang bagus untuk memperbaiki teks yang rusak atau corrupt (hanya file .doc), yang tidak bisa dibuka dengan baik. Teks yang telah diperbaiki kemudian bisa disimpan sebagai dokumen Microsoft Word yang error. Repair My Word membantu memperbaiki error-error seperti di bawah ini:

- Nama dokumen atau path tidak valid. Coba beberapa saran berikut ini, Cek file permissions daro dokumen atau drive. Gunakan dialog box File Open untuk mencari dokumen.
- Word tidak dapat membuka dokumen.
- Word tidak dapat membuka dokumen: user tidak memiliki hak privileges.
- Ketika Anda mencoba membuka dokumen Microsoft Word 97 ke dalam Microsoft Word versi 6.x atau 7.x, dokumen mengandung karakter yang tak terbaca.
- Tidak dapat membaca file dokumen Word.
- WORD.exe memiliki error dan akan ditutup oleh Windows. Anda harus mereset program. Log error sedang dibuat.
- ????.doc ridak dapat diakses. File tersebut kemungkinan read-only, atau mungkin Anda sedang mencoba untuk mengakses lokasi read-only. Atau server dokumen yang disimpan tidak merespon.

Download Repair My Word di sini. Penggunaannya mudah seperti membuka File Word yang corrupt, preview teks yang diperbaiki pada window preview dan simpan teks menjadi dokumen Word error yang baru.

Solusi lain perbaikan Word
Jika Anda menggunakan Openoffice, maka Anda bisa mencoba untuk membuka dokumen word yang corrupt dengan menggunakan Openoffice dan menyimpannya dalam format MS WORD 97/2000/XP. Lalu Anda bisa cek Microsoft KB826864 untuk melakukan troubleshoot dan memperbaiki dokumen Word yang rusak.
http://support.microsoft.com/kb/826864

Related Post :



0 comments:

R