Rabu, 21 Mei 2008

Intel Meniru Teknologi AMD

Processor Intel dengan Code name NEHALEM ternyata njiplak asli arsitektur processor AMD ini di buktikan dengan di produksinya NEHALEM yg keluar bulan 9 tahun ini, setelah di telusuri ternyata yg di jiplak adalah sistem MEMORY CONTROLLER yg terkandung di dalam processor yg selama ini INTEL mentaruh sistem ini pada NORTH BRIDGE, dengan penggunaaan arsitektur 45 nano, mereka berencana akan meninggalkan sistem FSB yg selama ini mereka pakai, jadi mereka tidak akan lagi memakai transfer yg melalui north bridge jadi point to point yg sejak 4-5 tahun lalu di BUAT AMD dan ternyata sangak efektif pada komputer2 skrg ini. Dan pada Processor Nehalem mereka akan memasang L3 cache untuk menyaingin AMD PHENOM, sdgkan mereka juga akan menjiplak TEKNOLOGI AMD lagi buat processor selanjutnya yg selama ini AMD buat dengan motto TRUE QUAD CORE, jadi dalam 1 processor die terdiri dari 4 chip, bukan seperti selama ini intel core to quad membuat dalam 1 die processor terdiri dari 2 chip

01. Jadi rekan2 jangan bilang kalo selama ini AMD adalah barang second level, kalo second level kok bisa ya produsen peringkat 1 melakukan adopsi teknologi pabrikan kelas dua .. ???
02. selama ini INTEL sudah melakukan kecurangan2 yaitu teknologi yg di kenal dengan nama EMT64 bit sebenarnya adalah jiplakan dari socket 754 AMD 64 BIT
03. telah di jiplak juga L1 cache pada PROCESSOR NEHALEM dan INTEL akan menurunkan L2 cache menjadi 512 kb untuk menyaingin AMD yg ternyata dengan meningkatkan L1 cache kinerja processor pada tingkat game dan design menjadi semakin ampuh


NB :
bukti2 ini di dapat dari majalah chip komputer, juga dari hasil surfing via google dengan kata " AMD PHENOM VS INTEL NEHALEM"

Chip Intel Nehalem Siap Beredar 2009

Sabtu, 5 April 2008 oleh den Koplak
Intel memastikan prosesor Nehalem akan siap diproduksi pada triwulan keempat tahun ini. Versi prosesor mobile pertama dipastikan akan beredar awal tahun 2009. Nehalem adalah mikro arsitektur yang akan menggantikan Core - mikro arsitektur yang kini digunakan pada hampir sebagian besar prosesor Intel.

Prosesor Nehalem versi awal akan diproduksi dengan teknologi fabrikasi 45 nanometer - teknologi yang juga digunakan pada jajaran chip Intel Penryn. Chip Nehalem pertama akan didesain untuk server dan PC dekstop kelas high-end. Prosesor Nehalem akan dilengkapi mulai dari dua inti hingga delapan inti dan menggunakan level 3 cache berkapasitas 8 MB.

Selama 2009, Intel berencana memasarkan prosesor Nehalem versi mobile sebagai bagian dari Calpella - kode nama untuk versi masa depan Centrino 2. Awalnya prosesor tersebut dinamai Montevina, Centrino 2 dijadwalkan bisa beredar pada bulan Juni dan dilengkapi dengan konektivitas WiMax dan Wi-Fi. Namun demikian, Intel belum memastikan saat yang tepat untuk meluncurkan Nehalem versi mobile di tahun depan.

Intel biasanya membuat dua kali perubahan terhadap platform Centrino setiap tahunnya. Versi baru biasanya diperkenalkan pertengahan tahun atau sekitar akhir triwulan kedua atau pertengahan triwulan ketiga. Selanjutnya peluncurannya di awal tahun berikutnya berbarengan dengan pengenalan prosesor mobile yang baru. Awal tahun 2008 misalnya, selain merilis prosesor mobile baru Sana Rosa, Intel juga memperkenalkan prosesor Penryn.

Sumber: PC Advisor

Related Post :



0 comments:

R